PEKAN GELAR PENDAMPINGAN UMK FROZEN FOOD PADA MASA PANDEMI DALAM RANGKA UMK BERDAYA SAING UNTUK MASYARAKAT TERLINDUNGI DAN MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT
9 November 2021 11:02
Berita Aktual

Balai Besar POM di Medan pada tanggal 2 November 2021 mengadakan kegiatan Pekan Gelar Pendampingan UMK Frozen Food Pada Masa Pandemi Dalam Rangka UMK Berdaya Saing Untuk Masyarakat Terlindungi dan Membangun Ekonomi Rakyat yang merupakan kerjasama antara Balai Besar POM di Medan dengan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM RI. Kegiatan dilakukan secara luring di Balai Besar POM di Medan (hybrid) relay  dengan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM RI di Hotel Shangrila Jakarta. Kegiatan diikuti oleh 15 peserta para pelaku usaha di Bidang Pangan khususnya dari UMK Frozen Food di daerah Sumatera Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang tata cara memperoleh izin edar, penerapan cara produksi pangan beku yang baik, cara pengemasan, desain kemasan hingga cara peredaran pangan olahan yang baik untuk pangan olahan beku.

Acara dibuka oleh Koordinator Pemeriksaan Drs Fajar Sidik, Apt yang didampingi oleh Sub Koordinator Substansi Sertifikasi, Tengku Awalludin, S.Farm, Apt. Sebagai narasumber adalah tim dari Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM RI.

Balai Besar POM di Medan