BIMBINGAN TEKNIS CPOTB BERTAHAP UMKM OT DAN FGD KEMUDAHAN PERIZINAN UMKM OT/KOS SERTA PEMBAHASAN EKSPLORASI OBAT BAHAN ALAM DI WILAYAH MEDAN DAN SEKITARNYA
9 November 2021 11:29
Berita Aktual

Balai Besar POM di Medan pada tanggal 5 November 2021 mengadakan kegiatan  Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Desk Consultation CPOTB Bertahap serta pendampingan kepada UMKM UMKM OT yang merupakan kerjasama antara Balai Besar POM di Medan dan Direktorat PMPU Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI. Kegiatan dilakukan secara luring yang diikuti 22 peserta pelaku usaha di Bidang Obat Tradisional di daerah Sumatera Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan percepatan pemberian Sertifikat Pemenuhan Aspek Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik yang merupakan salah satu persyaratan didalam proses pendaftaran izin edar produk obat tradisional kepada masyarakat pelaku usaha di bidang Obat Tradisional yang mengalami kendala pada proses CPOTB Bertahap sebagai upaya jemput bola bagi Badan POM kepada masyarakat agar proses pendaftaran izin edar produk obat tradisional menjadi lebih cepat.

Dalam kesempatan ini juga diadakan Forum Grup Diskusi (FGD) lintas sektor yang melibatkan Universitas Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Balai Besar POM di Medan, Dinas DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara, dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Acara dibuka oleh Direktur PMPU PMPU Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI, Ibu Dra. Asih Liza Restanti, Apt., M.Kes, didampingi Koordinator Pemeriksaan, Drs. Fajar Sidik, Apt. Sebagai narsumber adalah tim dari Direktorat PMPU Obat Tradisional Badan POM RI dan Balai Besar POM di Medan.

Balai Besar POM di Medan